Cara Menghadapi Cowok yang Terlalu Posesif

by
April 3rd, 2014 at 10:17 am

CiriCara.com – Sifat posesif dalam menjalin hubungan itu memang sudah menjadi hal yang wajar. Namun, jika sifat posesif itu sudah berlebihan tentu kamu bakal merasa nggak nyaman. Harus bagaimana agar dia tidak posesif lagi?

pria posesif

Cowok posesif – Merdeka.com

Cowok menjadi posesif itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya bisa muncul dari kamu sendiri. Mungkin selama ini kamu terlalu akrab dengan banyak cowok, jadi dia merasa cemburu dan akhirnya posesifin kamu.

Menghadapai cowok yang posesif itu memang tidak mudah. Sekalinya kamu membantah, dia bakalan langsung marah dan akhirnya bisa memicu pertengkaran. Tapi, apakah kamu akan kuat jika terus-terusan diposesifin sama dia?

Berikut cara menghadapi cowok yang terlalu posesif:

1. Beri ketegasan

Jika sifat posesifnya sudah terlalu berlebihan, lebih baik kamu bertindak tegas. Jelaskan padanya bahwa kamu itu tidak suka jika terus-terusan diposesifin sama dia. Dan buatlah dia yakin bahwa kamu tidak akan main serong di belakangnya.

2. Ungkapkan kekesalan

Lebih baik kamu terus terang saja sama dia. Ungkapkan semua kekesalan kamu karena terus-terusan diposesifin sama dia. Mungkin dengan cara ini dia akan sadar bahwa sifat posesifnya ke kamu itu sudah berlebihan.

3. Kenalkan dia dengan dunia kamu

Ajaklah cowok kamu berkumpul bersama sahabat sesekali agar dia tahu bahwa kamu itu tidak berbuat macam-macam. Dengan cara ini, dia pasti akan yakin dan percaya bahwa kamu akan tetap setia sama dia.

Artis Korea4. Posesifin balik

Kalau dia masih belum juga berubah, coba deh kamu balik posesifin dia. Lakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan ke kamu. Dengan demikian dia pasti akan tahu bagaimana perasaan kamu kalau lagi diposesifin sama dia.

5. Sabar saja

Kalau keempat cara di atas tetap saja tidak mampu merubah sikapnya, itu artinya kamu hanya bisa bersabar. Mau bagaimana lagi, mau putus sudah terlanjur cinta. Jalan satu-satunya ya emang harus sabar dan berharap agar dia bisa berubah.

Jika sifat posesifnya masih terbilang wajar, kamu tidak perlu merasa kesal. Kan, posesif itu juga merupakan tanda cinta.

(YG)

Comment di sini