Penumpang MH370 Kirim Pesan Disandera di Diego Garcia

by
April 3rd, 2014 at 11:15 am

CiriCara.com – Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 hingga saat ini masih belum terpecahkan. Menurut kesimpulan terbaru, perjalanan pesawat berpenumpang 239 orang itu diduga berakhir di Samudera Hindia.

pesawat malaysia airlines

Malaysia Airlines – Ist

Kini, kabar mengejutkan kembali muncul. Pasalnya, seorang penumpang bernama Philip Wood sempat mengirimkan sebuah pesan di forum 4plebs.org. Intinya, Philip mengungkapkan bahwa ia bersama penumpang MH370 lainnya saat ini berada di Diego Garcia.

“Saya disandera oleh beberapa personil militer yang tidak diketahui darimana. Saya ditahan setelah pesawat dibajak. Saya sendiri kerja untuk IBM dan ketika pesawat dibajak lalu saya ditahan,” ungkap Philip, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (3/4/2014).

Philip mengaku menyembunyikan handphone-nya di pantat, sehingga dia bisa mengirim pesan. Pesan Philip tersebut diposting pada 19 Maret 2014 lalu atau 11 hari setelah pesawat MH370 dinyatakan hilang.

Selain itu, Philip juga sempat merubah foto profilnya di forum 4plebs.org, yang diketahui terpasang pada 18 Maret 2014. Warga AS ini merubah foto profilnya dengan foto warna hitam. Dalam keterangannya, foto tersebut diambil dengan menggunakan iPhone 5.

“Kamu bisa melihat noise jika dizoom. Saya berada di ruangan yang gelap,” ujar Philip.

Foto yang diunggah Philip itu pun langsung diteliti oleh sejumlah orang, termasuk para jurnalis. Hasilnya, sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa foto Philip itu adalah asli. Ada juga yang mengaku melihat bayangan mirip seperti manusia dan berjumlah tiga orang di foto tersebut. Diduga, ketiga orang dalam foto itu merupakan penjaga sel tempat Philip ditahan.

Keanehan juga muncul dalam informasi di situs resmi Bandara Diego Garcia. Seperti yang terlansir di www.amc.af.mil, pada tanggal 8 Maret 2014 (saat pesawat MH370 hilang), mendadak terpampang tidak ada jadwal penerbangan di Diego Garcia.

Meskipun demikian, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut. Bangkai pesawat MH370 yang diduga jatuh di Samudera Hindia pun masih belum ditemukan hingga sekarang.

Benarkah para penumpang MH370 disandera di Diego Garcia?

(YG)

Comment di sini