Sempat Bermasalah, Kini Jaringan Indosat Kembali Pulih

by
April 3rd, 2014 at 3:28 pm

Jakarta (CiriCara.com)Jaringan seluler Indosat mengalami masalah sejak Rabu malam. 2 April 2014. Akibatnya para pelanggan layanan mereka tidak bisa menggunakan layanan SMS, voice, dan data.

Indosat alami gangguan / Ist.

Indosat alami gangguan / Ist.

Sempat mendapat komplain dari berbagai pihak, akhirnya Indosat menemukan adanya kendala teknik anomali trafik atau trafik yang tinggi di sisi IP MPLS yang menyebabkan overload perangkat Indosat. Hal senada dikemukakan sendiri oleh Mirza Helmi selaku Group Head Customer Experience Project Indosat.

Seperti dilansir dari Detik.com, kini jaringan Indosat sudah 100 persen kembali normal sehingga bisa digunakan lagi oleh para pelanggan.

“Jaringan Indosat sekarang sudah 100% up. Sudah normal kembali,” singkat Head of Corporate Communication Indosat, Adrian Prasanto seperti dikutip oleh sumber berita, Kamis, 3 April 2014.

Sementara itu pemulihan jaringan Indosat tidak dilakukan secara langsung melainkan bertahap mulai dari berbagai kota besar di Jawa seperti Jakarta, Semarang, dan Bandung kemudian menyusul Kalimantan dan sekitarnya.

Indosat sendiri meminta maaf atas kejadian yang kembali menimpa pelanggannya ini.

“Atas nama manajemen Indosat kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini yang mungkin masih dirasakan hingga pagi ini oleh sebagian pelanggan Indosat. Kami berupaya keras untuk segera memulihkan kondisi jaringan hingga normal kembali,” terang Mirza lagi masih kepada sumber yang sama.

Hingga saat ini, Indosat masih membuka nomor layanan bagi para pelanggan yang masih mengalami gangguan. Sebelumnya Indosat sempat memberikan klarifikasi bahwa gangguan hanya terjadi di wilayah Jabodetabek saja, namun klarifikasi ini segera dibantah oleh para pengguna yang berasal dari luar Jabodetabek yang ternyata juga mengalami gangguan. (RN)

Comment di sini