4 Cara Merawat Kutikula Kuku

by
April 4th, 2014 at 4:49 pm

CiriCara.com – Apakah Anda tidak pernah memperhatikan kutikula Anda? Atau Anda hanya merawatnya ketika manicure atau perawatan kuku di salon? Atau justru Anda sering memotong kutikula? Kutikula adalah bagian dari kulit dan berperan dalam pertumbuhan kuku seperti yang diungkapkan oleh Richard Scher, MD, profesor dermatologi Universitas Cornell pada WebMD.

Untuk merawat bagian dari keindahan kuku yang kuat, mulailah rawat kutikula Anda dengan mengikuti cara-cara di bawah ini.

1. Tidak Mengelupas Kutikula

Merawat kutikula / Ist

Merawat kutikula / Ist

Jangan menggigit, mengelupas, atau memotong kutikula sebab akan memicu infeksi dan iritasi. Terkelupasnya kutikula menimbulkan beberapa permasalahan pada kuku seperti bintik putih. Infeksi bakteri pada area kutikula yang terbuka dapat menghambat pertumbuhan kuku.

Kebanyakan orang yang sering mengelupas kutikula enggan berhenti melakukan kebiasaannya tersebut karena kekhawatiran kutikula akan terus tumbuh dan tumbuh. Namun, sebenarnya itu hanyalah mitos, kutikula tidak akan terus tumbuh bila dikelupas atau dipotong.

Daripada Anda mengelupas kutikula, lebih baik Anda menggunakan stik kayu untuk mendorong mundur kutikula agar kuku Anda terlihat lebih panjang.

Comment di sini