Apa Tujuan Jokowi Temui Iwan Fals?

by
April 4th, 2014 at 10:49 am

Depok (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diketahui datang ke rumah musisi legendaris Iwan Fals, di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/4/2014) kemarin. Apakah kunjungan Jokowi ke rumah Iwan Fals ini terkait Pemilu 2014?

joko widodo

Jokowi dan Iwan Fals – Ist

Seperti diketahui, Jokowi merupakan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Banyak yang menduga kedatangan Jokowi ke rumah Iwan Fals itu untuk menggalang dukungan pencapresannya.

Namun hal itu dibantah oleh Jokowi. Menurut mantan Wali Kota Solo ini, dirinya sengaja datang ke rumah Iwan Fals karena ingin bersilaturahmi dengan musisi yang sering mengkritik kinerja pemerintah itu.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya datang sebagai Jokowi bukan sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai calon presiden dari PDIP. “(Saya datang) sebagai Jokowi,” katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (4/4/2014).

Iwan Fals sendiri mengatakan bahwa pertemuan dirinya dengan Jokowi merupakan pertemuan dua sahabat lama. Musisi bernama asli Virgiawan Listanto ini pun meminta agar kunjungan itu tidak dihubung-hubungkan dengan pencapresan Jokowi.

“Saya mendoakan semoga dia (Jokowi) selalu sehat, apalagi mau bertanding ini kan. Yang penting jujur, sportif. Tapi saya tidak mau mengatakan dukung-mendukung karena nanti disangka berpihak,” kata Iwan di rumahnya.

Baca juga: Kembali Dikabarkan Meninggal, Iwan Fals Geram.

Meskipun demikian, Iwan mengaku bangga punya teman seperti Jokowi. Namun, dia menegaskan bahwa tidak ingin terlibat kampanye partai politik mana pun. Iwan mengaku hanya ingin mencoblos, namun dia masih merahasiakan siapa yang akan dipilih.

“Saya akan serius mencoblos yang saya anggap terbaik buat saya, tapi saya tidak berani ngomong, termasuk ke istri saya,” kata Iwan.

Benarkah kunjungan Jokowi ke rumah Iwan Fals hanya untuk silaturahmi?

(YG)

Comment di sini