Beredar Pesan Pembunuhan Jokowi di Papua

by
April 4th, 2014 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan tiba di tanah Papua, Jumat (4/4/2014) malam. Menjelang kedatangannya, beredar isu pembunuhan Jokowi oleh penembak jitu.

jokowi

Joko Widodo (Jokowi) – Ist

Isu pembunuhan tersebut beredar melalui pesan singkat yang dikirim ke sejumlah warga. Hendrik, salah satu warga Jayapura mengatakan bahwa pesan tersebut berisi tentang ancaman pembunuhan Jokowi.

“Dalam pesan singkat itu menyebutkan hati-hati menjelang kedatangan Jokowi, ada pembunuhan oleh manusia bertopeng dan sniper,” ujar Hendrik di Jayapura, Papua, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (4/4/2014).

Baca juga: Presiden SBY dapat Laporan Jokowi Mau Dibunuh.

Warg lainnya, Rini mengaku, selain mendapat pesan singkat pembunuhan Jokowi, dirinya juga menerima pesan yang berisi tentang kegagalan Jokowi-Ahok dalam memimpin DKI Jakarta. Rini tidak tahu apakah pesan tersebut benar atau tidak.

“Apa karena Jokowi mau datang ke Papua, isu ini dibuat?” kata Rini.

Meskipun demikian, Ketua DPD PDIP Papua Komarudin Watubun menjamin keamanan Jokowi selama berkunjung ke Papua. Menurutnya, pesan ancaman pembunuhan tersebut hanya merupakan isu saja.

“Saya jamin keamanan untuk kedatangan Jokowi 100 persen,” kata Komarudin.

Untuk mengamankan Jokowi selama kampanye di Papua, Komarudin pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian. Nantinya akan ada pasukan pengamanan untuk Jokowi.

“Dia (Tito) siap pimpin pasukan untuk kedatangan Jokowi,” ujar Komarudin.

Isu ancaman pembunuhan Jokowi memang bukan kali ini saja. Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu, Jokowi memang sering diisukan sedang diincar oleh pembunuh bayaran.

(YG)

Comment di sini