Cara Tepat Meningkatkan Ketajaman Otak

by
April 4th, 2014 at 9:10 am

CiriCara.com – Di sekolah maupun kantor, Anda pasti dituntut untuk selalu berpikir dan produktif dalam pekerjaan Anda. Namun adakalanya kemampuan otak menurun sehingga menyebabkan Anda mudah lupa, kurang konsentrasi, dan sulit menangkap informasi.

Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan hal-hal berkut ini untuk meningkatkan ketajaman otak sehingga Anda tetap dapat produktif, kreatif, serta fokus.

1. Olahraga

Olahraga / Ist

Olahraga / Ist

Tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan sehat, olahraga juga memiliki keuntungan untuk meningkatkan fungsi otak dan mempertajam kemampuan berpikir. Penelitian dari Dartmouth mengungkapkan bahwa olahraga mempengaruhi ketajaman otak dalam berpikir karena peningkatan produksi neurotropik, yaitu protein yang dapat meningkatkan ketajaman mental, otak, dan memori.

Selain itu, olahraga meningkatkan aliran darah ke hipokamus atau bagian dari otak besar yang terletak di lobus temporal. Sel baru pada bagian otak ini akan membantu pertumbuhan otak dan mental. Begitu pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh dan otak maka usahakanlah untuk berolahraga setiap hari selama 30-45 menit.

Comment di sini