Facebook Messenger Kini Punya Fitur Voice

by
April 4th, 2014 at 3:55 pm

CiriCara.com – Facebook, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg baru saja membeli layanan messenger, WhatsApp dengan harga fantastis. Meski begitu, Facebook tidak lantas mengabaikan layanan messenger yang menjadi unggulannya sejak pertama kali didirikan dulu.

Facebook Messenger / Ist.

Facebook Messenger / Mashable

Bahkan kabarnya fitur messenger milik Facebook kini akan dilengkapi dengan fitur voice call atau panggilan gratis. Fitur ini sebelumnya dirumorkan akan dibenamkan pada WhatsApp.

Seperti diberitakan oleh Detik.com, fitur barui ini bisa digunakan oleh para pengguna Facebook Messenger di iOS dan Android mulai hari ini, Jumat, 4 April 2014. Setelah kedua sistem operasi itu, layanan serupa juga bisa didapatkan oleh para pengguna Windows Phone.

Nantinya para pengguna bisa menggunakan layanan ini saat terhubung dengan WiFi dan juga seluler sama seperti yang ditawarkan oleh layanan messenger lain seperti Line, KakoTalk, dan WeChat.

Layanan yang diharapkan muncul untuk WhatsApp ini lebih dulu dibenamkan pada Facebook Messenger. Seperti yang telah diketahui sebelumnya pada bulan Februari lalu, WhatsApp dibeli oleh Facebook dengan harga  USD 19 miliar atau setara dengan Rp. 222 triliun. 

Facebook memutuskan untuk membeli WhatsApp karena merasa bahwa sebagian besar dari miliaran penggunanya adalah remaja yang terus membutuhkan waktu dan ruang untuk berkomunikasi. (RN)

Comment di sini