Kisah Inspiratif: Menantu yang Berniat Bunuh Mertuanya

by
April 4th, 2014 at 3:03 pm

CiriCara.com – Mertua galak yang suka ikut campur permasalah rumah tangga anaknya mungkin menjadi salah satu faktor penyebab retaknya bahtera rumah tangga.

Sifat mertua yang menyebalkan kadang membuat jengkel para menantu. Tak jarang menantu yang tak sabaran melakukan segala hal untuk mengusir mertua mereka dari urusan rumah tangga.

Ibu mertua yang galak / Ist.

Ibu mertua yang galak / Ist.

Tapi tentunya membalas kejahatan dengan hal yang lebih jahat tentunya tidak akan berhasil dan hanya akan membuat kita tambah menyesal. Kadangkala kita terlalu sibuk menyalahkan orang lain tanpa mau intropeksi diri kita sendiri.

Kisah di bawah ini mungkin akan menyadarkan Anda para menantu yang terlanjur benci karena perlakuan para mertua. Ingatlah bahwa mertua adalah juga orangtua Anda. Jangan terlalu sibuk menyalahkan mertua Anda tetapi tidak mau mengoreksi diri Anda sendiri.

Pada zaman dahulu kala ada seorang wanita bernama Li Li yang baru saja menikah dan tinggal bersama suami dan ibu mertuanya. Ternyata kehadiran si ibu mertua membuat Li Li kesulitan karena ia tidak bisa berbaur dengan ibu dari suaminya itu.

Kepribadian Li Li dan ibu mertuanya terlalu berbeda. Sang ibu mertua selalu memarahi Li Li dan mengkritik setiap pekerjaan yang dilakukan olenya.

Hari demi hari berlalu, mingu demi minggu berganti namun Li Li tak pernah berhenti bertengkar dengan ibu mertuanya. Tapi sayangnya Li Li tidak bisa berbuat apa-apa karena menurut tradisi China, seorang menantu harus benar-benar patuh kepada sang mertua. Sang suamipun terkena dampak pertikaian istri dan ibu kandungnya itu sehingga ia menjadi stres berat.

Comment di sini