Cara Cerdik Memilih Krim Pemutih yang Aman untuk Kulit

by
April 7th, 2014 at 10:26 am

CiriCara.com – Kebanyakan wanita Indonesia menganggap cantik adalah kulit putih, bersih, dan bercahaya seperti porselen. Padahal rata-rata wanita Indonesia memiliki kulit kuning langsat atau sawo matang, terlebih Indonesia beriklim tropis yang kaya akan sinar matahari yang dapat menghitamkan kulit.

Maka dari itu, banyak wanita yang suka memakai krim pemutih agar kulitnya cerah dan tidak gelap. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan krim pemutih karena banyak beredar krim racikan yang berbahaya bagi kulit. Itulah sebabnya harus ada trik khusus dalam memilih krim pemutih yang aman. Apa saja? Mari kita simak:

1. Terdaftar di Badan Kesehatan

Krim pemutih / Ist

Krim pemutih / Ist

Hal yang paling mendasar dalam keamanan sebuah produk kecantikan adalah sudah terdaftarkah produk tersebut di badan kesehatan? Produk pangan, obat, dan kosmetik yang beredar di Indonesia harus terdaftar di BPOM.

Jika sudah terdaftar dan ada nomor registrasinya, produk tersebut aman digunakan. Namun tetaplah rajin mengecek nomor registrasi tersebut di pom.go.id karena banyak krim pemutih yang memalsukan nomor registrasi.

Comment di sini