Cara Membuat Es Krim Goreng Lezat

by
April 7th, 2014 at 2:26 pm

CiriCara.comJajanan es krim goreng tengah menjamur di berbagai tempat. Jika Anda seorang yang gemar bertualang di dunia kuliner, Anda pasti familiar dengan jajanan yang satu ini. Selain dijajakan di tepi jalan, es krim goreng juga diperjualbelikan di restoran.

Es krim gurung / Memobee

Es krim gurung / Memobee

Tak heran jika orang dari berbagai kalangan familiar dengan es krim goreng. Perpaduan dingin dan panas dalam mulut membuat siapa saja ketagihan dan ingin mencoba es krim goreng lagi dan lagi.

Nah, untuk menikmati es krim goreng, Anda tidak perlu lagi susah payang datang ke kafe karena dengan sedikit kreativitas dan bahan-bahan yang tersedia di dekat Anda, es krim goreng bisa dengan mudah dibuat. Caranya? Mari simak langkah-langkah di bawah ini:

Bahan membuat es krim goreng:

- 250 gram es krim rasa apa saja

- 6 lembar roti tawar yang telah dikupas

-150 gram tepung roti

- 1 butir telur yang telah dikocok

- gula halus secukupnya

- minyak goreng secukupnya

- buah-buahan seperti strawberry, pisang, kiwi, dan lainnya.

Cara membuat es krim goreng:

1. Isi roti tawar yang telah dikupas dengan es krim lalu bentuk menyerupai bulatan. Pengelupasan kulit roti bertujuan agar bulatan es krim goreng lebih mudah dibuat.

2. Sembari membuat bulatan, siapkan tepung roti dalam sebuah mangkuk.

3. Celupkan bulatan roti tawar tadi ke dalam telur yang telah dikocok. Setelah itu segera gulingkan secara merata di atas tepung roti.

4. Diamkan selama 20 menit di dalam freezer.

5. Siapkan minyak dan panaskan dengan api sedang. Goreng bulatan tadi hingga warnanya kuning keemasan.

6. Setelah itu belah es krim goreng dan sajikan selagi hangat. Taburi dengan buah-buahan yang telah disediakan dan tambahkan wafer stick atau coklat jika Anda mau.

Apabila Anda hanya ingin memakan es krim goreng seperlunya saja, simpan bulatan roti tadi di dalam wadah tertutup di freezer agar es krim di dalamnya tidak mencair. (RN)

Comment di sini