Cara Hidup Sehat dengan 10 Makanan Rendah Kalori

by
April 8th, 2014 at 4:23 pm

CiriCara.com – Makanan yang mengandung banyak kalori dapat menyebabkan kegemukan dan timbulnya berbagai penyakit pada tubuh kita seperti tekanan darah tinggi, jantung, diabetes, kolesterol, dll. Kalori banyak ditemukan di makanan sehari-hari seperti nasi, kentang, dll.

makanan yang sehat

Makanan rendah kalori – Ist

Karena itu pilihan makanan yang rendah kalori merupakan suatu keharusan agar badan kita sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Tentunya juga cocok bagi yang ingin menguruskan badan atau dalam program diet. Makanan yang rendah kalori ini bisa dikonsumsi sebagai camilan sehingga tidak akan menambah berat badan kita.

Lalu apa saja camilan yang rendah kalori ini? Yuk kita lihat sama-sama 10 jenis diantaranya.

1. Raspberry

Buah berwarna merah keungu-unguan dari jenis berry ini, memang jarang ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Buah khas daerah dingin ini ternyata mengandung kalori yang rendah, sehingga disarankan untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat.

2. Yoghurt

Kita sudah mengenal yoghurt sebagai makanan yang memiliki banyak kelebihan dan berguna bagi kesehatan. Berbahan dasar dari susu asam, yoghurt plain tidak cocok bagi kita yang berpenyakit maag atau tukak lambung. Yoghurt juga sering dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan. Ternyata makanan jenis ini mengandung kalori yang rendah, terutama yoghurt strawberry.

3. Edamame

Makanan jenis kacang-kacangan berasal dari Jepang ini, populer di Indonesia bersamaan dengan mulai menjamurnya restoran makanan khas Jepang. Edamame biasa dikonsumsi sebagai kudapan sebelum makan utama seperti sushi, sashimi atau udon. Warnanya yang hijau, seperti buncis, namun dengan tekstur agak sedikit berbulu dan rasa yang manis, membuat kacang ini digemari para pecinta makanan Jepang. Ternyata kacang ini memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan jenis kacang lainnya.

4. Jelly

Siapa sangka makanan manis berbentuk gel yang biasa dikonsumsi anak-anak ini memiliki kandungan kalori rendah? Apabila kita ingin tubuh yang lebih ramping dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori, jajanan jenis jelly ini bisa dikonsumsi. Tapi tentunya kita juga harus memperhatikan bahan lain yang terkandung di dalam jelly seperti pengawet, pewarna dan pemanis buatan, yang mengandung kalori tinggi. Jadi konsumsilah jelly yang bebas dari pengawet, pewarna dan pemanis buatan ya.

5. Popcorn

Nah kalau makanan ini pasti semua sudah tahu, apalagi bagi penggemar film. Ya, popcorn, makanan dari jagung berukuran kecil yang sering dijual di bioskop untuk menemani nonton film ini, ternyata mengandung kalori yang rendah dibandingkan jagung lain.

Comment di sini