Makanan yang Pantang Dimakan pada Awal Kehamilan

by
April 8th, 2014 at 1:11 pm

CiriCara.com – Ada banyak hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan bagi ibu hamil termasuk soal makanan. Beberapa makanan harus dihindari karena bisa berakibat buruk pada kandungan.

Sherri Pinero, RD, pada She Knows mengungkapkan bahwa, “Kehamilan meningkatkan produksi beberapa hormon pada tubuh sehingga merangsang nafsu makan lebih kuat. Tetapi menjaga makanan aman dan bebas bakteri selalu disarankan bagi ibu hamil.”

Terlebih pada bulan kedua kehamilan ketika pertumbuhan embrio sangat pesat dan perubahan kesehatan signifikan yang dialami ibu. Masa tri semester pertama ini Anda akan mengalami perubahan mood yang cepat diiringi pula dengan rasa mual dan muntah serta keinginan kuat pada makanan-makanan tertentu atau biasa yang disebut ngidam.

Walau semua makanan baik bagi tubuh tapi tidak selalu baik bagi kesehatan ibu dan janin. Maka ibu hamil 2 bulan harus memperhatikan asupan gizinya dan menghindari beberapa makanan berikut ini.

1. Daging Tidak Matang

Daging tidak matang / American Pregnancy

Daging tidak matang / American Pregnancy

Hindari daging mentah atau setengah matang dan pastikan daging yang akan Anda makan benar-benar matang. Hati-hati pula pada daging burger yang belum matang sempurna karena mengandung bakteri Listeria yang bisa berakibat fatal pada janin atau bayi yang baru lahir. Maka dari itu selalu pesan atau masak daging dengan tingkat kematangan well done.

Comment di sini