Muncul Rumor Jokowi-Ahok Jilid II di Pilpres

by
April 8th, 2014 at 1:18 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDIP. Namun, hingga saat ini sosok calon wakil presiden untuk pendamping Jokowi masih belum didapat.

jokowi dan ahok

Jokowi dan Ahok usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta – Ist

Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun muncul sebagai orang yang tepat untuk jadi Cawapres Jokowi. Jika hal ini terlaksana, bisa dibilang akan ada pasangan Jokowi-Ahok jilid dua pada Pilpres 2014 mendatang.

Seperti diberitakan detik.com, rumor Jokowi-Ahok jilid dua itu mulai bergulir seiring dengan adanya isu perpecahan di kubu Gerindra. Kabarnya, sejumlah elite Gerindra mendukung Ahok jadi pendamping Jokowi, sama seperti waktu Pilkada DKI 2012, lalu.

Isu tersebut pun pernah diungkapkan Ahok. “Gosipnya (Jokowi-red) sama saya kok kamu nggak tahu, jadi Jokowi-Ahok jilid dua,” ujar Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/4/2014) malam.

Baca juga: Ternyata Ahok Mau Jadi Capres 2014.

Di salah satu survei soal pemilihan presiden dan wakil presiden, pasangan Jokowi-Ahok dianggap sebagai kandidat yang layak untuk diperhitungkan. Itu artinya, masih ada peluang untuk pasangan Jokowi-Ahok jilid dua di Pilpres 2014.

Meskipun demikian, Ahok mengatakan bahwa dirinya tidak bisa begitu saja maju menjadi wakil Jokowi di Pilpres. Pasalnya, dirinya juga harus mendapatkan restu dari partai yang menaunginya, Gerindra.

“Kalau partai nggak calonin ya nggak bisa,” kata Ahok.

Lebih lanjut Ahok mengatakan bahwa partai Gerindra masih memintanya untuk bertahan di DKI Jakarta sebagai Wakil Gubernur. Jadi sangat kecil kemungkinan dirinya dicalonkan menjadi Cawapres Jokowi.

“Kecuali Pak Prabowo meminta, ‘ya sudah deh Hok, lu sama Jokowi saja’. Itu mukjizat!” ujar Ahok yang juga merupakan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Apa pendapat Anda, setujukah jika Ahok menjadi Cawapres Jokowi?

(YG)

Comment di sini