Siapakah Wakil Rakyat dan Presiden Pilihan Anda?

by
April 8th, 2014 at 8:45 am

CiriCara.com – Menjelang pemilihan umum ini, semua rakyat Indonesia sedang dihadapkan beberapa pilihan untuk memilih wakil rakyat dan calon Presiden serta wakil Presiden. Di pesta Demokrasi ini, setiap warga Indonesia memiliki hak yang sama untuk memilih tanpa ada paksaan dan tanpa diwakilkan oleh siapa pun. Rakyat pun harus cerdas dan kritis dalam menentukan pilihannya.

Pemilu 2014 / Ist.

Pemilu 2014 / Ist.

Beberapa calon anggota partai politik dan calon Presiden pun mulai berlomba-lomba menarik simpati rakyat agar memperoleh suara yang tinggi di Pemilu nanti. Ada yang bekampanye hingga ke daerah-daerah, melakukan orasi heroik hingga pemberian bantuan terutama untuk warga yang membutuhkan. Cukupkah semua itu sebagai bekal agar mereka terpilih menjadi Presiden pilihan periode 2014-2019?

Di momen penting inilah rakyat harus menentukan pilihannya demi keberlangsungan kepentingan negara, partai mana yang akan berkuasa, siapa Presiden dan Wakil Presiden yang tepat yang nantinya akan membawa haluan dan kebijakan negara ini. Rakyat yang cerdas akan memilih calon mereka dengan beberapa pertimbangan, bukan hanya kesan atau wibawa sang calon saja. Apalagi adanya paksaan dari pihak-pihak tertentu yang nantinya bisa merugikan selain diri sendiri juga umumnya kepentingan dan kemajuan negara kita. Jangan terpedaya oleh pesona sesaat, karena kegagahannya, ketampanannya, wibawanya dan lain-lain namun juga harus kritis melihat sepak terjang para calon anggota partai politik dan calon Presiden serta Wakilnya selama ini. Dan kontribusi apa yang telah diberikan terhadap bangsa, disaat mereka pernah atau belum sekalipun dalam menempati posisi mereka menjadi Wakil Raykat dan Pemimpin Negara.

Bagi kaula muda, menjadi tantangan tersendiri saat Anda menyumbang suara saat pemilihan Partai dan Presiden nanti. Selain partai juga latar belakang dan sepak terjang Calon Presidennya yang harus menjadi bahan pertimbangan. Agar menjadi pemilih yang tepat dan tepat dalam menyalurkan aspirasi Anda, berikut ini tips-tips untuk Anda yang akan memilih di Pemilu nanti:

Comment di sini