Cara Jitu Adaptasi dengan Jabatan Baru

by
April 10th, 2014 at 5:04 pm

CiriCara.com – Dipromosikan, pindah perusahaan, atau mendapat jabatan baru, Anda akan menemui lingkungan serta tugas kerja baru yang berbeda dengan pekerjaan lama Anda. Akan butuh waktu untuk terbiasa terlebih jika Anda sudah terlanjur nyaman dengan tempat kerja atau jabatan Anda terdahulu.

Ada enak dan tidak enaknya mengenai perubahan ini. Memegang jabatan baru di kantor, itu adalah sebuah prestasi yang patut dirayakan. Namun di sisi lain beban pekerjaan Anda akan semakin berat. Jika Anda tidak siap, hal ini tentu saja berdampak buruk pada kinerja Anda.

Untuk mengatasi jabatan dan lingkungan baru, berikut tips adaptasi yang patut dicoba.

1. Easy Going

Easy going di linkungan kerja baru / Ist

Easy going di linkungan kerja baru / Ist

Jadilah sosok yang fleksibel dan mudah bergaul dengan rekan-rekan kerja Anda. Jangan merasa gengsi untuk menegur atau menyapa terlebih dahulu karena Anda adalah pendatang baru. Memperbanyak senyum dan mengajak ngobrol pada teman-teman baru Anda di kantor akan menambah keakraban dan membuat lingkungan kerja menjadi lebih kekeluargaan.

Jika Anda sudah merasa nyaman dengan teman-teman kantor, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menghadapi segala hal yang baru pada pekerjaan Anda.

Comment di sini