Diet Sehat ala Diet Paleo

by
April 10th, 2014 at 4:02 pm

CiriCara.com – Apa yang ada di pikiran Anda jika mengingat film The Croods? Yap! Manusia gua. Film ini mengangkat cerita tentang keluarga manusia gua pada zaman primitif. Siapa sangka ketenaran filmnya pun diikuti pula kepopuleran diet ala manusia gua atau yang disebut Diet Paleo, singkatan dari Paleolitik.

Diet paleo punya aturan yang sangat sederhana: jika manusia gua tidak memakannya, maka Anda pun tidak. Yang perlu dilakukan adalah menyingkirkan beberapa jenis makanan seperti gula, susu, biji-bijian, dan tepung lalu menggantinya dengan daging, ikan, sayur, dan buah. Menitikberatkan pada asupan protein dan nutrisi, diet paleo bertujuan untuk mengurangi berat badan serta mengurangi risiko menderita penyakit.

Banyak jenis diet praktis dan sehat, namun jika Anda tertarik mencoba diet manusia gua ini, berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur / Ist

Konsumsi buah dan sayur / Ist

Sebaiknya Anda menambah jumlah makan buah dan sayur dan menjadikannya sebagai menu utama bahkan cemilan. Dua jenis makanan ini banyak mengandung kadar gizi, nutrisi, vitamin, dan antioxidant yang diperlukan tubuh untuk meregenerasi sel-sel baru sehingga membuat Anda selalu terlihat awet muda.

Comment di sini