Semifinal Liga Champions: Madrid, Chelsea, Atletico, dan Bayern

by
April 10th, 2014 at 11:22 am

CiriCara.com – Liga Champions musim 2013/2014 telah memasuki babak semifinal. Hanya tersisa empat tim saja yang akan memperebutkan gelar juara agar bisa membawa trofi Liga Champions. Siapa saja mereka?

champions league

Liga Champions – Ist

Pada babak delapan besar (perempat final) terjadi sejumlah kejutan besar. Pertama, lolosnya Chelsea setelah menaklukan perwakilan dari Prancis, Paris Saint Germain (PDG). Bagaimana tidak, lolosnya Chelsea ini bisa dibilang luar biasa.

Tim asuhan Jose Mourinho itu awalnya kalah 3-1 saat bertandang ke markas PSG pada leg pertama. Dan pada leg kedua, Chelsea langsung membalik keadaan dengan mencetak 2 gol tanpa balas ke gawang PSG saat bertanding di Stamford Bridge. Chelsea pun lolos!

Kejutan kedua diberikan oleh perwakilan Spanyol, Atletico Madrid. Skuat besutan Diego Simeone untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah 40 tahun terakhir. Hal ini mencatatkan sejarah baru untuk Atletico.

Tiket ke semifinal Liga Champions itu didapat Atletico setelah mengalahkan Barcelona, 1-0 pada leg kedua perempat final. Sebelumnya, saat bertanding di Camp Nou, Atletico dan Barca hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Perwakilan Spanyol lainnya, Real Madrid juga lolos ke babak semifinal setelah unggul agregat 3-2 atas Borussia Dortmund. Sementara itu, Bayern Muenchen juga memastikan diri lolos ke semifinal setelah membungkam Manchester United dengan skor 3-1.

Berikut daftar empat tim yang lolos ke babak semifinal Liga Champions 2013/2014:

1. Bayern Muenchen (Juara bertahan musim 2012/2013)
2. Chelsea
3. Real Madrid
4. Atletico Madrid

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Champions 2013/2014.

Penentuan siapa akan berhadapan dengan siapa di babak semifinal akan ditentukan dalam drawing yang akan digelar pada Jumat (11/4/2014), besok. Skenario Derby Madrid bisa saja terjadi, atau justru duel antara Real Madrid lawan Bayern Muenchen yang akan muncul.

Kita lihat saja nanti hasil drawing semifinal Liga Champions 2013/2014.

(YG)

Comment di sini