Tak Sesuai Target, PDIP Tetap Capreskan Jokowi

by
April 10th, 2014 at 2:24 pm

Jakarta (CiriCara.com)Hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jadi yang terkuat pada Pemilu Legislatif 2014. PDIP sukses meraup suara lebih dari 19 persen.

gubernur jokowi

Jokowi – Tempo.co

Meskipun demikian, hasil quick count tersebut masih jauh di bawah target yang sudah ditentukan. PDIP sebenarnya menargetkan partainya bisa meraup 27,02 persen seiring dengan dicapreskannya Joko Widodo (Jokowi).

Melihat hal itu, muncul dugaan bahwa PDIP akan membatalkan pencapresan Jokowi. Pasalnya, Jokowi Effect ternyata tidak mampu mendongkrak popularitas partai berlambang kepala banteng itu. Apa tanggapan PDIP?

“Sesuai dengan keputusan Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah diberi mandat menentukan Capres PDIP dalam Kongres III dan Rakernas II di Bandung, Capres PDIP adalah Bapak Joko Widodo,” jelas Wasekjen PDIP Criko Sotarduga, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (10/4/2014).

Lebih lanjut, Criko menegaskan bahwa keputusan Megawati mencalonkan Jokowi sebagai presiden itu sudah final. Semua kader PDIP sudah mengetahui hal itu sebagai salah satu instruksi dari partai yang tidak bisa diubah.

“Keputusan (Jokowi jad Capres PDIP) itu sudah final dan kami menjalankannya sebagai instruksi partai,” ujar Criko.

Criko juga mengatakan bahwa pihaknya tidak membenarkan jika ada isu pencapresan Jokowi akan dibatalkan. Menurutnya, keputusan pencapresan Jokowi itu sudah tidak bisa diubah lagi.

Baca juga: 5 Partai Yang Mendapatkan Hasil Mengejutkan di Quick Count Pemilu 2014.

Sama seperti partai lainnya, PDIP pun membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain. Untuk saat ini PDIP masih menunggu hasil perhitungan suara dari KPU dan juga quick count dari tim bentukannya sendiri.

(YG)

Comment di sini