BlackBerry Akan Berhenti Jual Handset

by
April 11th, 2014 at 9:10 am

CiriCara.com – Vendor smartphone asal Kanada, BlackBerry dikabarkan mengalami perbaikan pada akhir tahun lalu setelah diserang berbagai kabar miring soal kerugian. Kini kabarnya, BlackBerry kembali masuk ke dalam masa-masa kritis sehingga tidak lagi menjual handset mereka.

BlackBerry / Ist.

BlackBerry / Ist.

Dilansir dari Merdeka.com, CEO BlackBerry yang baru, John Chen memang tengah mempertimbangkan diri untuk tidak lagi berjualan ponsel. Langkah ini diambil karena bisnis penjualan handset BlackBerry tidak secemerlang saat masa jayanya beberapa tahun silam.

Misalnya saja pada tahun 2011 lalu, BlackBerry pernah berhasil menjual lebih dari 50 juta unit handset. Tetapi seiring dengan persaingan yang ketat di dunia smartphone, maka penjualan BlackBerry menurun secara drastis untuk ukuran penjualan global.

John Chen juga mengatakan bahwa BlackBerry kemungkinan akan fokus kepada layanan komunikasi yang menjual keamanan tingkat tinggi untuk perusahaan dan pemerintahan. Selain itu, BlackBerry juga masih akan fokus ke layanan messenger, BlackBerry Messenger yang sudah merambah sistem operasi Android dan iOS.

Belakangan ini sepertinya BlackBerry memang terlihat sudah tidak mampu lagi menghadapi persaingan yang ketat di dunia smartphone. Gencarnya serbuan dari handset yang menggunakan sistem operasi Android menjadi penyebab kenapa BlackBerry kalah bersaing. Vendor yang terkenal karena layanan messenger ini sepertinya jugab saja yang kini juga sudah mendapat banyak saingan seperti WhatsApp, LINE, dan lainnya. (RN)

Comment di sini