Cara Agar Cepat Diterima Kerja

by
April 11th, 2014 at 3:19 pm

CiriCara.com – Sudah mengirim surat lamaran ke beberapa perusahaan namun tetap saja belum diterima kerja. Padahal sudah habis modal banyak buat membuat surat lamaran kerja. Harus bagaimana lagi ya?

cepat diterima kerja

Diterima kerja – Ist

Tak kunjung mendapatkan pekerjaan dalam waktu yang lama tentu akan membuat Anda frustasi. Anda tentu akan merasa malu saat melihat teman-teman kuliah Anda sudah dapat kerja sedangkan Anda sendiri masih nganggur.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu berputus asa. Mungkin belum saatnya Anda bekerja, jadi bersabar sajalah dan terus berusaha untuk memperbaiki diri. Siapa tahu setelah membaca artikel ini Anda bisa langsung dapat kerjaan dengan cepat.

Berikut cara agar cepat diterima kerja:

1. Persiapan yang matang

Siapkan segala sesuatunya dengan matang, entah itu mulai dari membuat surat lamaran kerja hingga penampilan yang rapi dan sopan. Buat surat lamaran kerja yang baik, bagus, dan juga jelas agar pihak perusahaan bisa menghubungi Anda.

2. Cari informasi atau bocoran

Misalnya, saat akan melakukan tes di suatu perusahaan, cobalah untuk terlebih dahulu mencari tahu materi yang kiranya akan diteskan, bisa lewat internet. Cara ini akan memudahkan Anda dalam mengerjakan tes agar mendapat hasil yang bagus.

3. Lewat orang dalam

Agar cepat diterima di perusahaan, Anda sebaiknya punya kenalan di perusahaan tersebut atau biasa disebut sebagai “orang dalam”. Biasanya, referensi dari orang dalam ini sangat ampuh untuk meyakinkan pihak perusahaan untuk menerima Anda.

ilustrasi interview kerja

Wawancara Kerja – Ist

4. Kepercayaan diri

Sebelum tes atau wawancara, Anda tidak boleh pesimis akan gagal. Anda harus optimis bahwa Anda pasti bisa dan lolos dalam tes tersebut. Kepercayaan diri mampu membuat Anda lebih tenang sehingga bisa mengerjakan tugas dengan baik dan akhirnya bisa diterima kerja.

5. Jangan pilih-pilih

Orang lama menganggur biasanya karena terlalu pilih-pilih pekerjaan. Daripada menunggu pekerjaan impian yang tak kunjung datang, lebih baik Anda terima pekerjaan yang ada saja. Gunakan pekerjaan ini sebagai batu loncatan untuk menuju karier yang lebih baik lagi.

Selain kelima cara di atas, Anda juga harus berdoa agar bisa cepat diterima kerja. Usaha yang Anda lakukan akan jadi percuma jika tidak dibarengi dengan doa kepada Tuhan. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini