Cara Agar Kosmetik Tak Terkena Bakteri

by
April 11th, 2014 at 11:49 am

CiriCara.com – Peralatan kosmetik sangat rentan sekali terkontaminasi bakteri. Cara penyimpanan yang tidak bersih serta produk yang sudah kadaluarsa memudahkan sekali bakteri untuk merusak kosmetik Anda.

Hal yang paling menakutkan jika kosmetik Anda terkena bakteri adalah wajah menjadi bermasalah seperti jerawatan atau beruntusan. Maka dari itu, sangatlah penting menjaga kosmetik dan peralatan makeup tetap bersih dan higienis.

Untuk mencegah timbulnya bakteri pada kosmetik, cara-cara berikut ini seperti yang dilansir dari Women’s Health diharapkan dapat membantu.

1. Kemasan

Kosmetik dalam kemasan pot / Ist

Kosmetik dalam kemasan pot / Ist

Kemasan kosmetik atau produk kecantikan lain yang berbentuk pot atau stoples lebih mudah menimbun bakteri di dalamnya karena saat penggunaan jari yang mungkin sedang tidak higienis masuk ke dalam produk.

Maka dari itu pilih kosmetik losion atau cream dalam kemasan tabung atau botol tekan untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam kemasan. Namun jika memang banyak kemasan kosmetik berbentuk pot, gunakan spatula atau Q-tip untuk mengambil produknya dari dalam pot. Hal tersebut lebih bersih dan aman bagi kulit.

Comment di sini