Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut

by
April 11th, 2014 at 2:22 pm

CiriCara.com – Bau mulut atau istilah kerennya halitosis memang sangat mengganggu aktivitas dan mengurangi percaya diri. Cuma gara-gara bau mulut, Anda bisa tersisih dari pergaulan karena orang-orang enggan berbicara dengan Anda saking tidak sedapnya bau dari mulut Anda.

Walau tidak diinginkan, bau mulut tetap menjadi salah satu masalah dalam penampilan. Hal itu disebabkan karena makanan yang kita makan dan kebersihan mulut yang kurang terjaga. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut ini untuk menjaga nafas Anda tetap segar.

1. Rajin Gosok Gigi

Menggosok gigi teratur / Ist

Menggosok gigi teratur / Ist

Pagi saat bangun tidur dan malam sebelum tidur, gigi harus teratur disikat untuk menghilangkan sel kulit mati dan mikroorganisme yang menumpuk. Sikat gigi setelah makan lebih dianjurkan sehingga aroma atau sisa-sisa makanan di mulut dan sela-sela gigi tidak meninggalkan bau yang tidak sedap.

Pasta gigi yang digunakan bisa dengan rasa dan aroma mint untuk menguatkan aroma segar nafas Anda. Kandungan fluorida di pasta gigi berguna mempertahankan gigi dari bakteri sementara zinc berfungsi mengikat dan menetralisir senyawa sulfat.

Comment di sini