Cara Berwisata ke Bali untuk Pemula

by
April 11th, 2014 at 10:35 am

2. Transportasi

Transportasi ke Bali / Ist

Transportasi ke Bali / Ist

Bagi yang akan berwisata ke Bali menggunakan jasa travel, transportasi dan akomodasi pasti sudah tidak perlu repot dipikirkan karena segalanya sudah disiapkan pihak travel. Namun bagi backpacker, memilih sarana transportasi yang murah itu merupakan hal yang sangat penting.

Ada banyak pilihan transportasi yang sesuai dengan budget Anda. Pesawat adalah sarana yang paling mudah dan cepat. Beragam harga tiket ditawarkan para maskapai penerbangan. Tiket promo harga di bawah Rp. 400.000 pun banyak tersedia.

Untuk jalur darat, kereta dan bis menjadi pilihan. Pengunjung dari pulau Jawa dapat menggunakan kereta menuju stasiun Banyuwangi Baru kemudian dilanjutkan dengan menyeberang dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Saat penyeberangan, disarankan mencari bus jurusan Denpasar dan Anda dapat naik angkutan umum sesuai dengan tujuan Anda jika Anda sudah sampai Denpasar.

Anda yang ingin mengambil jalan lebih efektif, harga tiket bus menuju Bali bervariatif. Biasanya jurusan Jakarta-Bali berkisar harga Rp. 300.000. Untuk wisatawan dari Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, bus merupakan mayoritas pilihan transportasi yang mudah.

Comment di sini