Cara Minta Putus dengan Baik-baik

by
April 11th, 2014 at 9:27 am

CiriCara.com – Belakangan ini hubungan kamu dengan pacar terasa mulai tidak sehat. Lebih banyak ribut daripada bergembira. Karena tidak ingin terus-terusan seperti itu, kamu pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

cara minta putus

Minta putus – Ist

Namun, mengakhiri sebuah hubungan tidak bisa dilakukan begitu saja. Sebab, kamu bisa saja dituduh sebagai orang yang tidak berperasaan karena telah menyakiti hati pacar. Akibatnya kamu akan dikenal sebagai orang yang tidak baik.

Pacar yang tidak terima diputusin juga berisiko memunculkan rasa dendam. Akibatnya, bisa sampai ke pembunuhan atau bahkan penculikan. Karenanya, sangat penting buat kamu memahami cara memutuskan pacar yang baik agar dia tidak sakit hati.

Berikut cara minta putus yang baik agar pacar tidak sakit hati:

1. Bicarakan baik-baik

Tidak ada orang yang bisa terima jika tiba-tiba saja diputusin secara sepihak. Untuk itu, ketika kamu ingin putus, lebih baik bicarakan dulu dengan pacar. Ungkapkan apa yang kamu rasakan selama ini, dan biarkan dia menyampaikan perasaannya juga. Dengan demikian, tidak akan ada pihak yang merasa dihakimi.

2. Alasan yang jelas

Tidak memberikan penjelasan mengenai alasan kamu minta putus, bisa membuat dia jadi sakit hati. Karenanya, saat minta putus, usahakan kamu sudah punya alasan yang jelas dan masuk akal. Mungkin dengan alasan tersebut, pacar akan lebih mudah menerima keputusan kamu untuk minta putus.

3. Jangan pernah emosi

Usahakan untuk tetap tenang dan jangan pernah emosi saat menjawab semua pertanyaan dari pacar. Jelaskan secara halus agar dia bisa lebih mudah menerima alasan kamu minta putus. Dengan demikian, si dia tidak akan merasa sakit hati.

sedih karena diputusin pacar

Putus cinta – Ist

4. Pilih tempat yang sesuai

Memutuskan pacar di tempat umum yang ramai bisa membuat dia merasa malu dan tentunya sakit hati. Karenanya sangat penting buat kamu membaca situasi dan juga kondisi di sekitar. Jangan sampai kamu jadi tontonan warga karena pacar tiba-tiba nangis karena kamu putusin.

5. Putus secara langsung

Jangan pernah kamu minta putus dengan pacar lewat SMS, e-mail, pesan suara, atau telepon sekalipun. Kamu harus menemuinya secara langsung, walaupun berat kamu tetap harus berani. Karena tidak ada yang lebih baik dari komunikasi secara langsung.

Minta putus itu lebih baik dari pada kamu terus berpura-pura mencintainya. Mungkin saat ini ada orang lain yang lebih bisa mencintainya namun tidak bisa jadi pacarnya karena ada kamu.

(YG)

Comment di sini