Kisah Inspiratif: Kembar Siam yang Tetap Bersemangat Jalani Hidup

by
April 11th, 2014 at 2:12 pm

CiriCara.com – Kembar siam merupakan sebuah kelainan dalam kelahiran yang menimpa sebagian anak kembar di dunia. Meski kelainan ini tidak bisa disembuhkan secara normal, tidak berarti bahwa anak-anak kembar siam tak bisa menikmati hidup mereka.

Shivanath dan Shivram / Ist.

Shivanath dan Shivram / YouTube

Anak kembar siam yang tetap menjalani dan menikmati hidup mereka bisa didapati pada anak kembar siam dari India ini.

Mereka berdua adalah Shivanath Sahu dan saudaranya, Shivram. Tidak hanya badan mereka yang menjadi satu namun juga perasaan, hati dan pikiran mereka telah menjadi satu.

Sepasang bocah kembar yang kini sudah berumur 12 tahun ini  memiliki satu tubuh dengan dua kepala. Badan mereka mulai menjadi satu dari bagian pinggang ke bawah sehingga mereka berdua hanya memiliki dua kaki tetapi dengan dua badan, empat kaki, dan dua kepala.

Menurut analisa dokter, keduanya bisa dipisahkan dengan operasi namun tampaknya keduanya tidak mau menjalani operasi pemisahan itu.

Shivram, salah satu bocah dengan satu badan itu mengatakan bahwa ia tidak mau dipisahkan dari saudaranya.

“Kami tidak berharap untuk dipisahkan,” kata Shivram. “Kami akan tetap seperti ini sampai tua nanti. Kami ingin hidup seperti ini,”

Kasus kembar siam yang terjadi pada Shivanath dan Shivram seperti ini biasanya terjadi pada satu di antara 200.000 kelahiran. Meski demikian, kedua bocah kembar siam ini tetap menjalani hidup normal seperti biasa. Mereka mandi bersama, memakai baju bersama, dan menyisir rambut satu sama lain.

Mereka juga sering bepergian di seluruh desa mereka di India dengan lancar. Shivanatah dan Shivram saling belajar bersama-sama dari belajar di sekolah, mengendarai sepeda, dan bermain kriket.

Comment di sini