Timnas U-19 Siap Balas Kekalahan Atas Oman

by
April 11th, 2014 at 2:23 pm

Muscat (CiriCara.com) – Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan ujicoba kedua melawan Timnas U-19 Oman, pada Jumat (11/4/2014) malam nanti. Pasukan “Garuda Muda” pun mengusung misi balas dendam atas kekalahan sebelumnya.

timnas u-19

Timnas U-19 Indonesia – Ist

Pada ujicoba pertama, Rabu lalu di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, Timnas U-19 takluk dari Oman dengan skor 1-2. Ini kekalahan pertama Timnas U-19, setelah sebelumnya sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan saat ujicoba dengan tim lokal di Indonesia.

Jelang pertandingan ujicoba tersebut, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengakui timnya telah belajar dari kekalahan pada ujicoba pertama. Menurutnya, gol pertama yang diciptakan Oman terjadi karena Timnas U-19 kurang antisipasi terhadap set piece lawan.

“Pertandingan kali ini kami harus lebih fokus agar tidak mudah kecolongan lagi,” ujar Indra, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (11/4/2014).

Baca juga: Jadwal Pertandingan Ujicoba Timnas U-19 di Timur Tengah.

Indra mengatakan bahwa anak asuhnya sudah melakukan latihan untuk mengantisipasi set piece dari pemain lawan. Mereka juga telah berlatih untuk memaksimalkan pola dan juga strategi dalam bermain.

“Untuk meredam kecepatan pemain-pemain Oman,” tutur Indra.

Sementara itu, striker Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mengatakan bahwa Timnas U-19 Indonesia sudah siap untuk bangkit dari kekalahan. Menurutnya, kekalahan atas Oman di laga ujicoba pertama itu hanya karena Timnas U-19 sedang tidak beruntung.

“Kemarin, kami hanya kurang beruntung,” ujar Muchlis.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia lawan Timnas U-19 Oman itu akan disiarkan secara langsung di SCTV, sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (11/4/2014). Mampu kah Timnas U-19 membalas kekalahan atas Oman?

(YG)

Comment di sini