3 Kebiasaan Buruk di Kantor yang Harus Diperbaiki

by
April 14th, 2014 at 9:50 am

CiriCara.com – Senyaman-nyamannya Anda dengan pekerjaan dan lingkungan kerja Anda, pasti akan ada saat dimana Anda merasa stres atau bosan. Masalah bos yang kurang bersahabat, rekan kerja yang tidak sejalan pemikirannya, atau tugas menumpuk yang menunggu untuk minta diselesaikan sesegara mungkin. Sangatlah wajar jika Anda sering mengalami stres.

Tapi apakah Anda tahu bahwa alasan-alasan tersebut tidak sepenuhnya membuat Anda stres? Para ahli mengatakan bahwa kebiasaan buruk di kantor juga menjadi penyebab produktivitas kerja Anda terganggu. Seperti dikutip dari Forbes, berikut tiga kebiasaan buruk di kantor yang perlu untuk diperbaiki.

1. Mengobrol di Kantor

Mengobrol di kantor / Forbes

Mengobrol di kantor / Forbes

Anda tidak bisa tidak melewatkan mengobrol di kantor meski tugas Anda banyak dan menumpuk. Setiap ada kesempatan, sambil mengerjakan pekerjaan, Anda akan selalu menyempatkan mengobrol atau bahkan bergosip dengan teman-teman kantor.

Masalah kehidupan sehari-hari, gosip tentang teman sekantor atau selebritis, atau perkembangan cerita serial favorit di televisi. Padahal, hal tersebut akan mengalihkan konsentrasi Anda terhadap pekerjaan dan pikiran lebih condong pada topik obrolan Anda.

Kebiasaan mengobrol ini sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk hal yang lebih baik. Untuk kerja tim, Anda akan menjadi sisipan intermezo saat sedang mengerjakan tugas dengan rekan satu tim Anda. Sedikit mengobrol dengan teman-teman satu tim pada waktu-waktu tertentu di tengah kesibukan akan membuat Anda bersemangat namun pekerjaan tetap selesai dengan baik.

Comment di sini