5 Mitos Kehamilan Beserta Faktanya

by
April 14th, 2014 at 11:31 am

CiriCara.com – Bagi ibu muda atau wanita yang baru pertama kali merasakan hamil, pasti Anda sudah diperingatkan oleh ibu atau ibu mertua Anda tentang mitos-mitos kehamilan yang sudah turun-temurun dipercaya masyarakat sekitar. Mitos tersebut adakalanya membatasi ruang gerak Anda sehingga menimbulkan keparnoan jika berbuat ini atau itu akan berdampak tidak baik pada janin Anda.

Anda tidak perlu khawatir lagi pada mitos-mitos tersebut karena kutipan dari Parents ini akan menjelaskan dengan detail mitos kehamilan beserta faktanya untuk memudahkan Anda menjalani masa berbadan dua.

1. Stres saat hamil akan berdampak buruk pada janin

Stres saat hamil / Shutterstock

Stres saat hamil / Shutterstock

Penelitian terbaru menunjukkan stres pada tingkat tertentu sebenarnya baik untuk janin. Stres dengan kadar cukup ini merangsang sistem gelisah janin dan mempercepat perkembangannya. Wanita yang merasakan cukup stres selama kehamilan akan membuat otak bayi dalam kandungan berumur dua minggu bekerja lebih cepat dibandingkan dengan wanita yang tidak stres. Saat sudah lahir pun, bayi mendapat kemampuan motorik dan perkembangan mental yang lebih tinggi.

Comment di sini