Cara Membuat Masker Beras untuk Kecantikan Kulit

by
April 14th, 2014 at 2:11 pm

2. Scrub Beras

Scrub beras / Carenstyle

Scrub beras / Carenstyle

Siapkan beras organik dan tumbuk hingga menjadi butiran-butiran halus. Cara menumbuknya sesuai dengan keinginan, bisa ditumbuk secara tradisional atau menggunakan blender. Lalu siapkan setengah iris buah lemon, masukkan ke dalam bubuk beras tadi.

Butiran beras yang menempel pada irisan lemon digosokkan ke area-area yang Anda inginkan seperti wajah, siku, lutut, atau bagian tertentu yang menghitam. Fungsi lemon disini adalah sebagai pencerah karena mengandung vitamin C sehingga dapat memutihkan kulit yang menghitam.

Cara lain untuk membuat scrub beras ini adalah dengan mencampurkan bubuk beras dengan madu dan minyak zaitun. Madu berfungsi mengembalikan tekstur wajah yang rusak akibat sinar matahari dan lingkungan yang tidak sehat. Sementara minyak zaitun, yang dilengkapi dengan vitamin A dan E bekerja sebagai moisturizer tanpa menyumbat pori-pori.

Lakukan scrubbing ini saat hendak mandi, gosokkan scrub beras pada kulit tubuh dan wajah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga membuat kulit halus dan tetap cantik.

Comment di sini