Cara Membuat Masker Beras untuk Kecantikan Kulit

by
April 14th, 2014 at 2:11 pm

3. Masker Beras

Masker beras / Acne Skin Site

Masker beras / Acne Skin Site

Siapkan tepung beras, putih telur, dan tumbukan daun kol. Campur semua bahan dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Daun kol kaya akan nutrisi yang termasuk di dalamnya vitamin A, B, C, dan K. Masker ini bekerja sangat baik untuk kulit kering dan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Bila digunakan secara rutin, masker ini akan membantu mengurangi penampakan keriput wajah.

Sementara putih telur dapat melawan jerawat. Vitamin B3-nya meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membuka pori dan mengeluarkan kotoran. Vitamin B2-nya bekerja untuk mengurangi stres.

Tentu saja tepung beras berguna sebagai exfoliator untuk mengangkat kotoran tanpa membuat kulit iritasi.

Rice paper / Fine Cooking

Rice paper / Fine Cooking

Untuk Anda yang tidak mau repot membuat masker sendiri, ada alternatif praktis yang dapat Anda coba. Siapkan rice paper atau kertas beras (yang biasa digunakan pada makanan ala Timur Tengah atau untuk menggulung dan membungkus masakan), potong-potong sesuai bentuk wajah, rendam dalam air mawar. Kemudian, tempelkan tiap potongan ke seluruh permukaan wajah selama 10-15 menit. (MD)

Comment di sini