Cara Mengatasi Smartphone yang Sering Nge-Hang

by
April 14th, 2014 at 10:14 am

CiriCara.comSmartphone yang sudah menjadi bagian utama dari kehidupan modern tentu memiliki peranan penting bagi para pengguna setiap harinya mulai dari hanya sekedar foto-foto hingga berhubungan dengan orang lain lewat media sosial.

Dengan ketergantungan yang besar terhadap smartphone, maka wajar jika setiap saat pengguna selalu mengecek smartphone mereka. Tetapi akibat intensitas penggunaan yang berlebihan, smartphone kadang mengalami hang atau lag yang mengakibatkan perangkat ini sering mati dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Untuk mengatasi smartphone yang sering hang sebenarnya cukup mudah. Ada beberap cara yang bisa Anda coba praktikkan jika suatu saat perangkat pintar Anda mengalami hang. Simak tips-tips mudah berikut ini:

1. Kenali spesifikasi smartphone

Kenali spesifikasi smartphone / NYTimes

Kenali spesifikasi smartphone / NYTimes

Seri smartphone yang satu tidak sama dengan seri smartphone yang lain. Tiap model perangkat pintar yang diproduksi oleh brand tentu memiliki kemampuan yang berbeda. Oleh karena itu kenalilah  kemampuan perangkat Anda sebelum memutuskan untuk membeli.

Apabila smartphone Anda memiliki kecepatan prosesor yang rendah serta kapasitas RAM yang terbatas maka aplikasi tertentu tidak bisa berjalan dengan baik pada perangkat Anda. Sebaiknya saat memilih aplikasi, Anda harus bisa memperkirakan aplikasi mana saja yang tidak membebani smartphone Anda.

Comment di sini