Harga Yamaha R15 di Indonesia

by
April 14th, 2014 at 10:02 am

Semarang (CiriCara.com) – Kepastian peluncuran motor sport ber-fairing, Yamaha R15 versi Indonesia akhirnya terungkap. Yamaha Indonesia kabarnya akan segera meluncurkan motor terbarunya itu pada 23 April 2014, mendatang.

yamaha r15 versi indonesia

Yamaha R15 – Yamaha India

Hal itu disampaikan oleh Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Eko juga mengungkapkan bahwa Yamaha R15 tersebut akan dijual dengan harga berkisar Rp 25-30 juta.

Dengan banderol harga tersebut, Yamaha meyakini R15 mampu berkompetitif dengan motor sport keluaran pabrikan lain. Namun sayang, Eko masih enggan untuk mengungkap detail tampilan dan juga mesin yang diusung oleh R15 versi Indonesia itu.

“Soal detail lain, termasuk mesin dan yang lainnya, nanti saja saat peluncuran,” kata Eko di Semarang, Jawa Tengah, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (12/4/2014), lalu.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT.

Rencananya, pihak Yamaha akan menampilkan R15 contoh hasil modifikasi dan R15 edisi spesial pada saat peluncuran nanti. Yamaha juga akan menggelar sesi test ride R15, namun hanya untuk kalangan jurnalis saja.

Meski belum resmi diluncurkan, Yamaha R15 versi Indonesia ini sudah bisa dipesan melalui situs online. Kabarnya pesanan Yamaha R15 via situs sudah mencapai 1.500 pemesan per bulan (15 April – 15 Mei).

Pihak Yamaha Indonesia sendiri menargetkan penjualan melebihi jumlah pemesanan yang ada di situs tersebut. Mengingat harganya yang cukup terjangkau, Yamaha R15 ini nampaknya akan mampu bersaing dengan motor sport ber-fairing lainnya.

“Setidaknya Yamaha Indonesia ingin mendapatkan sekitar segitu (1.500 pesanan) per bulan,” ujar Zaldiansyah Perdana, Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Yamaha R15 sendiri sudah meluncur lebih dulu di India. Bahkan, saat ini pihak Yamaha India sudah mengeluarkan generasi-generasi terbaru dari Yamaha R15. Hal ini tentunya akan membuat peluncuran Yamaha R15 versi Indonesia nampak ketinggalan.

Bagaimana pendapat Anda tentang peluncuran Yamaha R15 versi Indonesia?

(YG)

Comment di sini