Koran Rusia Sebut MH370 Dibajak ke Afghanistan

by
April 14th, 2014 at 10:52 am

CiriCara.com – Dugaan pembajakan terjadi di pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang, kembali mencuat. Pesawat berpenumpang 239 orang itu diyakini telah dibajak oleh kelompok teroris yang kemudian mengarahkan pesawat tersebut ke Afghanistan.

malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Reuters

Seperti dilansir Mirror.co, Minggu (13/4/2014) yang mengutip berita dari koran Rusia, Moskovsky Komsomolets, mengungkapkan bahwa seluruh penumpang MH370 masih hidup. Namun, saat ini mereka menjadi tawanan para teroris.

Baca juga: Video Aksi Dukun Malaysia Panggil Arwah Penumpang MH370.

Moskovsky Komsomolets menulis, pilot MH370 dipaksa untuk mendaratkan pesawat MH370 di sekitar Kandahar, dekat perbatasan Pakistan. Penumpang disandera dengan dibagi jadi 7 kelompok. Mereka disekap di gubuk lumpur dengan pasokan makanan yang minim.

“Pilot tidak bersalah, pesawat itu dibajak oleh teroris tak dikenal. Nama teroris yang menyuruh pilot pesawat itu adalah Hitch,” tulis Moskovsky Komsomolets yang mengutip pernyataan dari seorang sumber yang mengklaim sebagai salah satu intelijen Rusia.

Baca juga: Penumpang MH370 Kirim Pesan Disandera di Diego Garcia.

Sementara itu, sebanyak 20 penumpang asal Asia, kata koran Rusia tersebut, sudah diselundupkan ke sebuah bunker di Pakistan. Saat ini, teroris yang membajak MH370 itu kabarnya tengah melakukan negosiasi dengan pemerintah Amerika dan China.

Namun, baik pemerintah Malaysia maupun China, sama-sama masih belum mengkonfirmasi mengenai kabar pembajakan tersebut.

Upaya pencarian bangkai pesawat MH370 di Samudera Hindia sendiri masih terus dilanjutkan. Pencarian pesawat ini melibatkan 14 kapal dan 10 pesawat dari berbagai negara. Belum ada satu pun petunjuk yang mengarah ke keberadaan pesawat MH370 itu.

(YG)

Comment di sini