Satnav, Sepatu Canggih Anti Nyasar Buatan India

by
April 14th, 2014 at 1:53 pm

CiriCara.com – Meski sudah membawa peta digital, peta tradisional, dan GPS kita masih sering tersesat saat bepergian ke tempat asing yang baru pertama kali dikunjungi. Masalah lama ini tampaknya masih terjadi pada siapa saja di era yang sudah terbilang canggih ini.

Sepatu merek Satnav / Telegraph

Sepatu merek Satnav / Telegraph

Tapi bila Anda menggunakan sepatu canggih dengan merek Satnav, mungkin Anda tidak akan lagi tersesat. Sepatu ini didesain sedemikian rupa sehingga terkoneksi langsung dengan smartphone menggunakan Bluetooth.

Diberitakan oleh Telegraph, sepatu canggih tersebut akan memperkirakan rute mana  yang akan Anda ambil untuk sampai ke tempat tujuan. Sepatu juga akan mengeluarkan getaran jika Anda perlu berbelok.

Sepasang sepatu Satnav ini akan dihargai hampir Rp. 2 juta per pasangnya. Selain kemampuan untuk mendeteksi lokasi tujuan, sepatu ini dilengkapi dengan teknologi bernama Lechal yang bisa bertahan selama 3 hari sebelum diisi ulang.

Menurut Krispian Lawrence (30) yang menciptakan sepatu canggih tersebut, Satnav bisa digunakan dengan mudah sama seperti memakai sepatu biasa. Orang yang memakainya pun akan terbiasa dengan segala petunjuk yang diberikan oleh sepatu tersebut.

Satnav bukanlah satu-satunya sepatu yang dijejali teknologi. Pada tahun 2009 lalu perusahaan yang sama telah menciptakan sepatu yang berfungsi seperti GPS namun harus menggunakan bantuan baterai ukuran AA yang hanya bisa bertahan selama 2,5 jam saja.

Kini dengan beberapa perubahan terciptalah sepatu Satnav yang bisa dioperasikan dengan baterai isi ulang tanpa perlu mengganti baterai lagi.

Bagaimana, tertarik untuk menjelajahi dunia dengan memakai sepatu canggih ini? Semoga sepatu Satnav dikenal luas oleh masyarakat dunia dan segera masuk ke Indonesia, ya! (RN)

Comment di sini