5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

by
April 15th, 2014 at 2:48 pm

CiriCara.com – Masalah-masalah rambut seperti rontok, beruban, ketombe, dan kulit kepala kering pecah-pecah bisa jadi tanda bahwa kulit kepala Anda tidak sehat. Selain itu, kulit kepala yang rusak menyebabkan gatal, bersisik, dan berminyak. Ada banyak penyebab yang mempengaruhi kesehatan kulit kepala, yakni pola makan, fluktuasi hormonal, pengobatan, produk perawatan rambut, dan lingkungan.

Karena banyaknya permasalahan rambut yang disebabkan kulit kepala tidak sehat dan menjadi sangat mengganggu dan menjengkelkan, maka ada langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mulai merawat kesehatan kulit kepala seperti yang dikutip dari How Stuff Works berikut ini.

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Hindari sinar matahari / Ist

Hindari sinar matahari / Ist

Rambut yang terlalu lama terpanggang sinar matahari akan menjadi kering dan rapuh. Orang yang mengalami kebotakan dan penipisan rambut biasanya cenderung lebih mudah rusak kulit kepalanya karena sinar matahari. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, pakailah topi. Bila perlu gunakan produk rambut dengan sunscreen (cari Octyl Salicylate/PABA pada label), oleskan secara merata untuk perlindungan maksimal.

Comment di sini