5 Cara Unik Menghias Telur Paskah

by
April 15th, 2014 at 9:20 am

CiriCara.com – Pekan ini umat Nasrani akan merayakan hari raya keagamaan Paskah. Perayaan yang jatuh para hari Minggu atau tiga hari setelah Jumat Agung ini identik sekali dengan hadirnya telur Paskah.

Meski bukan sebuah kewajiban, tapi tampaknya telur Paskah memang tidak bisa dipisahkan dari hari raya ini. Telur yang sering muncul saat Paskah bukan hanya telur rebus biasa seperti yang kita lihat sehari-hari namun sudah dihias dengan aneka ragam hiasan sehingga tampak lucu dan menarik.

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menghias telur Paskah. Selain menggambar permukaan telur, penambahan aneka ragam dekorasi dari kain dan kertas banyak dipilih untuk menghias telur Paskah. Namun tahukah Anda, selain kedua cara biasa ini, ada beberapa cara unik lainnya yang bisa dicoba untuk menghias telur.

Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Hiasi dengan kapur

Hiasi telur dengan kapur tulis / Buzzfeed / Pinterest

Hiasi telur dengan kapur tulis / Buzzfeed / Pinterest

Kapur tidak hanya digunakan menulis di papan tulis saja. Kini, Anda bisa menghias telur Paskah Anda yang sudah direbus menggunakan kapur tulis berwarna-warni. Gambarlah pola-pola tertentu seperti garis, kotak, polkadot, dan lainnya hingga seluruh permukaan telur tertutupi dan tampak menarik.

Comment di sini