Cara Agar Kopdar Bareng Gebetan Berhasil

by
April 15th, 2014 at 12:03 pm

CiriCara.com – Perkembangan teknologi saat ini memang memudahkan banyak orang, termasuk untuk urusan cari jodoh. Mencari pasangan di jejaring sosial dunia maya kini sudah jamak ditemukkan. Bahkan ada yang sampai berlanjut ke jenjang rumah tangga.

Mengajak Kencan / Ist

Mengajak Kencan / Ist

Biasanya komunikasi akan dimulai lewat sosial media, chatting, telepon kemudian dilanjutkan kencan pertama untuk bertatap muka secara langsung atau biasa disebut kopdar (kopi darat). Tentunya jika komunikasi sudah intens dan kedua belah pihak mulai merasa tertarik, tak ada salahnya melakukan kopdar untuk saling mengenal lebih jauh.

Namun, kopdar tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kopdar Anda berjalan lancar dan berhasil. Ingin tahu apa saja itu? Berikut caranya:

1. Tentukan lokasi

Jika Anda berada dari kota atau daerah yang sama, kopdar bukanlah hal yang sulit dilakukan. Anda dan teman kencan bisa menentukan tempat atau lokasi untuk bertemu. Biasanya pusat keramaian seperti mall, kafe atau restoran menjadi pilihan.

Sebaiknya pilihlah tempat yang ramai, jangan mau diajak ke tempat sepi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa, Anda baru mengenal teman kencan Anda dan tidak tahu apakah dia orang baik-baik atau bukan.

Baca juga: Cara Aman Bertemu Teman Kencan yang Dikenal di Facebook.

2. Berikan penampilan terbaik

Saat kopdar atau pertemuan yang menjadi kencan pertama, berikanlah penampilan terbaik dengan busana yang rapi dan sopan. Memakai busana yang ngasal tentu akan menurunkan citra Anda di mata lawan jenis. Namun, sesuaikan gaya berpakaian dengan tempat Anda kencan, formal atau casual.

Tak perlu memakai pakaian yang mahal atau bermerek, asalkan terlihat rapi dan nyaman dikenakan serta menonjolkan image positif. Jangan lupa, kesan positif harus tercipta saat kopdar, salah satunya lewat penampilan Anda.

Comment di sini