Cara Membuat Cake Pop Cokelat

by
April 15th, 2014 at 12:05 pm

CiriCara.comCake pops, si imut manis yang biasa disajikan seperti permen lolipop merupakan salah satu kreasi cake kegemaran anak-anak. Tak hanya anak-anak saja karena dengan rasanya yang manis dan penyajiannya yang cantik, orang dewasa pun suka menyantapnya.

Cake pops cokelat / Ist.

Cake pops cokelat / Ist.

Cake pops banyak tersedia di toko-toko roti dan kue. Biasanya cake yang satu ini disajikan dengan aneka rasa serta bentuk yang lucu-lucu. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dengan rasa, bahan, dan tentunya bentuk si cake pop.

Kue imut ini bisa Anda jadikan jajanan alternatif bagi anak Anda sebagai bekal mereka saat bersekolah. Nah, untuk itu mari kita simak bersama, cara membuat cake pops sendiri di rumah. Siapkan bahan-bahan seperti:

- 200 gram cake cokelat

- 200 gram cokelat masak putih

- 100 gram cokelat masak merah muda

- cokelat tabur secukupnya

- 4 sdt butter cream

- 16 stik lolipop

Cara membuat cake pop cokelat:

1. Hancurkan cake pop cokelat hingga menjadi kecil-kecil.

2. Setelah semuanya hancur, tambahkan butter cream lalu aduk rata.

3. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sebanyak 16 bagian lalu letakkan di atas loyang yang sudah diberi kertas roti.

4. Setelah itu masukkan ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit.

5. Jangan lupa lelehkan cokelat masak putih. Celupkan ujung stik lolipop satu persatu hingga habis.

6. Keluarkan cake yang didinginkan lalu tusuk ke dalam stik lolipop yang sudah dicelup cokelat masak putih. Selesaikan langkah ini sampai cake habis.

7. Masukkan kembali cake yang sudah ditusuk dengan stik lolipop ke dalam lemari pendingin. Sambil menunggu, lelehkan cokleat masak merah muda.

8. Keluarkan cake dari lemari pendingin lalu hiasi dengan cokelat masak merah mudah dan cokelat tabur sesuai dengan selera.

9. Cake pop cokelat yang imut dan manis siap disajikan!

Baca jugaCara Mudah Membuat Rainbow Cake

(RN)

Comment di sini