Ciri Orang yang Bakal Dibenci di Facebook

by
April 15th, 2014 at 2:38 pm

CiriCara.com – Situs jejaring sosial seperti Facebook itu dibuat untuk mempererat hubungan pertemanan penggunanya. Namun kenyataannya, ternyata Facebook juga bisa menjadi salah satu pemicu keretakan hubungan si pengguna. Lho, kenapa?

tomblo tidak suka di Facebook

Lambang tidak suka di Facebook – Ist

Kamu pasti sudah pernah atau bahkan sering melihat akun Facebook seseorang bertengkar dengan akun Facebook lainnya. Pemicunya bisa karena masalah sepele, seperti ejek-ejekan di kolom komentar yang akhirnya memicu emosi salah satu pihak.

Setelah perselisihan mereka jadi semakin panjang, akhirnya mereka pun memutus hubungan pertemanan. Dan itu artinya, ada satu hubungan teman yang putus karena Facebook. Tidak mau mengalaminya? Makanya, jangan sampai kamu jadi orang yang dibenci di Facebook.

Berikut ciri-ciri orang yang bakal dibenci di Facebook:

1. Sombong atau suka pamer

Akun Facebook yang suka memposting status atau foto dengan menunjukkan harta benda selalu mendapat respon negatif. Banyak yang membenci akun Facebook seperti ini karena terlihat sombong dan suka pamer. Ingat! Tidak ada yang suka dengan orang sombong.

2. Menandai seenaknya

Orang yang hobi menandai akun Facebook orang lain ke status atau fotonya biasanya akan dibenci di Facebook. Orang seperti ini dianggap tidak punya malu dan hanya membuat pemberitahuan yang tidak penting. Siapa dia? Artis juga bukan, jangan sok eksis deh.

3. Tukang jualan dan promosi

Setiap temannya update status, dia langsung komentar. Namun isi komentarnya itu tidak nyambung karena berisi info barang-barang jualannya. Ada juga orang yang suka komentar tapi isinya cuma minta dijempolin balik, nggak penting banget deh. Orang kayak gini biasanya dibenci di Facebook.

Inilah 8 Kasus yang sebabkan akun Facebook diblokir4. Komentar dengan kata-kata kasar

Ada pepatah mengatakan “mulutmu harimaumu”. Tapi kalau dalam Facebook, “komentarmu adalah harimaumu” yang artinya berhati-hatilah saat berkomentar. Karena orang yang suka komentar kasar di status orang lain itu biasanya akan dibenci di Facebook. Jadi bertobatlah!

5. Terlalu sering update status

Update status itu boleh saja, tapi jangan terlalu sering karena bisa saja kamu dibenci teman Facebookmu. Gara-gara kamu update status satu detik satu kali (karena lagi sedih habis putus cinta), beranda teman kamu penuh dengan untaian-untaian kata galau mu. Jelas hal ini sangat mengganggu. Kalau mau curhat mending ke temen atau langsung ke Tuhan biar legaan dikit.

Hendaknya kamu menggunakan akun Facebookmu dengan baik. Karena di sana ada teman-teman kamu yang juga butuh untuk dihargai. Jangan seenaknya sendiri. Semoga kamu bisa cepat sadar! :)

(YG)

Comment di sini