Tulis Email Pakai Caps Lock, Seorang Ayah Dipidanakan

by
April 15th, 2014 at 11:28 am

CiriCara.com – Hati-hati saat menulis kalimat karena ukuran huruf saja bisa menyebabkan masalah dan membuat Anda dituntut di pengadilan karena dianggap telah mencederai perasaan orang lain.

Tombol caps lock / CNet

Tombol caps lock / CNet

Seperti diberitakan oleh Telegraph, kasus dengan latar belakang penggunaan ukuran huruf ini terjadi di Inggris dan menimpa seorang pria yang dinilai kurang sensitif terhadap penggunaan huruf pada e-mail yang ditujukan untuk anak-anaknya.

Pasalnya pria tersebut menulis e-mail dengan menggunakan tombol caps lock sehingga semua tulisan tercetak dengan huruf kapital.

Pria tersebut tidak dihukum namun diperingatkan oleh sang hakim agar tidak mengulangi kesalahan yang sama saat mengirim e-mail pada anak-anak. Menurut hakim, tulisan yang dibuat dengan huruf kapital itu terlihat seolah-olah ia sedang membentak anak-anaknya.

Pria keturunan Israel tersebut dinilai tidak memiliki hubungan yang dekat dengan kedua anak laki-laki dan perempuan yang baru berumur 13 dan 9 tahun. Hubungan itu semakin memburuk saat ia bercerai dengan istrinya. Keduanya memang saling berebut hak asuh dan tidak ada satupun yang mau mengalah.

Menurut mantan istri yang juga ibu dari anak-anaknya, Justice Pauffley, anak-anaknya merasa dibentak oleh sang ayah saat membaca tulisan e-mail dengan huruf besar tersebut.

Meski sempat dipidanakan karena menulis e-mail dengan huruf-huruf besar, pria itu menyatakan bahwa ia sangat mencintai anak-anaknya dari sejak mereka dilahirkan. Ia ingin terus berkomunikasi dengan anak-anaknya walaupun hanya lewat e-mail.

Akhirnya setelah melewati perundingan keluarga, pria itu masih diperbolehkan berhubungan dengan anak-anak mereka asal dalam batas yang wajar. Sebagai ayah, kini ia dilarang meracuni anak-anaknya dengan pemikiran tertentu karena dinilai bisa merusak masa depan anak.

Sementara itu, hak asuh jatuh ke tangan Justice Pauffley yang berencana akan mengasuh anak mereka di negaranya, Inggris.

Baca jugaKaya, Remaja Amerika Tak Dipenjara Setelah Tabrak 4 Orang

(RN)

Comment di sini