Waspadalah, Gorengan Dapat Memicu Kanker!

by
April 15th, 2014 at 3:04 pm

Beberapa ancaman penyakit mungkin timbul dari terlalu sering makan gorengan. Berikut ada hal tentang gorengan yang perlu diperhatikan dan diwaspadai, yaitu:

1. Kontaminasi bakteri yang dapat membahayakan. Ini disebabkan karena gorengan yang telah diolah diletakkan di tempat terbuka yaitu dipinggir-pinggir jalan tempat penjual membuka lapak dan berjualan gorengan. Hal ini memungkinkan gorengan terkena debu dan polusi jalanan serta tak luput dari hinggapan lalat penyebar penyakit.

2. Dalam proses pembuatan gorengan, minyak yang digunakan biasanya berasal dari minyak goreng rekondisi yang telah digunakan dan mengandung sistem kimiawi berbahaya. Tentu saja hal ini dapat membahayakan tubuh.

3. Tingginya kandungan lemak trans dalam gorengan dapat menyebabkan berbagai dampak misalnya untuk jangka pendek ialah rasa mual, panas pada tenggorokan serta perut dan sebagainya. Dampak jangka panjang yang mungkin terjadi adalah menyebabkan kolesterol tinggi, penyakit jantung dan sebagainya.

4. Seringkali penjual gorengan membungkus gorengan dengan menggunakan kertas bekas seperti Koran atau kertas bertinta. Hal ini berbahaya karena tinta tersebut dapat mengkontaminasi makanan dan dapat merusak syaraf otak, darah dan reproduksi.

Comment di sini