Cara Duduk yang Tepat Bagi Wanita

by
April 16th, 2014 at 10:41 am

CiriCara.com – Terlalu lama duduk di depan layar komputer saat bekerja memang seringkali membuat punggung dan leher menjadi sakit dan pegal. Cara duduk yang kurang baik dan tidak banyak mengganti posisi duduk membuat otot punggung tegang sehingga menyebabkan sakit punggung. Dilansir dari Women’s Health, sebuah survey yang dilakukan oleh American Osteopathic Association (AOA) menunjukkan bahwa para karyawan kantor mengalami pegal pada daerah punggung, leher, bahu, dan pinggang.

Lisa DeStefano, dokter dan juru bicara AOA menyampaikan bahwa rasa sakit dan pegal yang diderita karyawan adalah karena banyaknya waktu yang dihabiskan untuk duduk membungkuk di depan komputer sehingga menyebabkan kelelahan otot. Dokter DeStefano juga menyarankan agar karyawan melakukan istirahat sejenak dengan cara berdiri dan melakukan peregangan setiap 30 menit sampai satu jam. Hal ini bertujuan untuk melatih gerakan otot dan melancarkan peredaran darah pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan.

Maka, ketika duduk di depan meja kerja, pastikan ladies memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tinggi Monitor

Tinggi monitor / Ist

Tinggi monitor / Ist

Atur posisi monior hingga sama tingginya dengan mata. Jadi, mata Anda akan lurus tertuju pada layar dan hanya mata Anda yang bergerak untuk memperhatikan layar. Dengan cara seperti ini, kepala tetap tegak lurus dengan badan dan mengurangi kelelahan pada otot bahu dan leher

Comment di sini