Cara Menonjolkan Tulang Pipi dengan Make Up

by
April 16th, 2014 at 2:03 pm

CiriCara.com – Jika Anda perhatikan, gaya riasan ala Amerika fokus pada penonjolan tulang pipi. Banyak wanita ingin wajahnya lebih tirus, maka dengan make up dan efek shading yang tepat, wanita bisa mendapatkan tulang pipi sedikit lebih tinggi. Namun, trik shading tulang pipi ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Jika terlalu gelap, hasilnya menjadi tidak natural. Sedangkan kalau terlalu tipis, wajah terlihat flat tanpa efek dimensi.

Maka, diperlukan blusher, bronzer, dan highlighter yang tepat untuk memaksimalkan contouring tulang pipi. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menonjolkan tulang pipi Anda.

1. Bronzer

Bronzer / Babble

Bronzer / Babble

Pilih warna bronzer yang lebih gelap dari warna asli kulit wajah. Jika kulit Anda warm undertone (kuning langsat), pilih bronzer dengan dasar warna peach. Sebaliknya jika Anda memiliki kulit cool undertone (putih), bronzer dengan warna-warna tanah lebih cocok untuk Anda.

Dengan menggunakan kuas, baurkan bronzer mulai dari cekungan di tengah pipi mundur ke arah pelipis dekat telinga. Ingat untuk membuat shadow atau bayangan bukan sekadar garis. Maka usap-usap terus kuas Anda hingga warna bronzer di pipi rata dan sebaiknya Anda tidak menambah warna bronzer, cukup ratakan saja.

Tips: pakai kuas khusus untuk bronzer atau buffing brush dengan ujung flat agar aplikasi bronzer lebih rata dan rapi.

Comment di sini