Fakta-fakta Menarik Jelang Final Copa del Rey

by
April 16th, 2014 at 4:23 pm

Valencia (CiriCara.com) – Pertandingan babak final Copa del Rey 2014 nampaknya menarik banyak perhatian publik. Hal ini mengingat dua musuh bebuyutan di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid adalah tim yang akan saling berebut gelar juara dalam pertandingan nanti.

barca vs madrid

Barcelona vs Real Madrid Copa del Rey – ist

Duel Barcelona vs Real Madrid atau biasa disebut El Clasico, terjadi untuk yang ketiga kalinya pada musim 2013/2014. Tentunya pertandingan final Copa del Rey itu akan menjadi tontonan yang menarik untuk para pecinta sepakbola Tanah Air.

Barcelona tentu akan berjuang keras agar bisa mendapatkan gelar juara satu-satunya yang bisa mereka raih pada musim ini. Hal ini mengingat Barca telah gagal di Liga Champions dan kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid, Final Copa del Rey.

Sebelum menyaksikan duel kedua tim, berikut ada beberapa fakta menarik terkait final Copa del Rey yang akan berlangsung pada Kamis (17/4/2014) dinihari besok:

- Barcelona dan Real Madrid sudah tujuh kali bertemu di final Copa del Rey. Kedua tim sama-sama merebut 3 kemenangan.

- Dalam final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Real Madrid meraih dua kemenangan. Sementara itu Barcelona hanya mampu menang satu kali.

- Real Madrid jadi tim yang paling banyak tampil di final Copa del Rey, yakni 38 pertandingan. Sementara Barcelona jadi tim yang paling banyak memenangkan gelar Copa del Rey dengan 26 trofi, Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 18 trofi.

- Madrid selalu menang dalam 7 pertandingan terakhir, sementara Barcelona tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di Copa del Rey.

- Barcelona merebut 4 trofi dalam lima petandingan terakhir mereka di final Copa del Rey. Satu-satunya kekalahan Barcelona terjadi pada tahun 2011. Barcelona kalah 0-1 dari Real Madrid.

- Real Madrid hanya mampu merebut 2 trofi dari tujuh pertandingan terakhir mereka di final Copa del Rey. Musim lalu, Real Madrid harus kalah dari rival sekotanya, Atletico Madrid.

- Final Copa del Rey 2014 nanti malam akan menjadi pertandingan final yang ke-112. Copa del Rey yang digelar sejak tahun 1902 itu kini telah memasuki usia ke-112.

Tim mana kah yang akan menjadi juara Copa del Rey 2014, Barcelona atau Real Madrid? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini