Peternak Ayam Dipidana Karena Ayamnya Terlalu Berisik

by
April 16th, 2014 at 1:43 pm

CiriCara.com – Istilah tenggang rasa memang harus tetap dilakukan meski kehidupan sudah memasuki zaman modern seperti sekarang. Karena jika tidak, maka orang yang tidak suka dengan sikap Anda akan mengajukan tuntutan hukum.

Helen Rogers / Telegraph

Helen Rogers / Telegraph

Kejadian seperti ini masih bisa ditemui di berbagai daerah tetapi salah satu kejadian yang paling lucu mungkin cuma bisa ditemukan di Inggris. Peternak ayam bernama Helen Rogers dituntut oleh para tetangga di desanya karena ayam peliharaannya terus berkokok sepanjang hari dari pagi buta sampai malam hingga membuat warga desa terbangun.

Big Bird, salah satu ayam jantan peliharaan Helen dianggap sangat mengganggu karena terus berkokok dari jam 3 pagi hingga 11 malam. Akibat dari perbuatan si ayam itu, para warga desa tidak bisa tidur sehingga aktivitas mereka di keesokan harinya sering terganggu.

Diberitakan oleh Telegraph, sebelum dituntut oleh para warga desa, peternakan milik Helen sudah lima kali dikunjungi oleh anggota dewan kota Winchester hingga Agustus tahun kemarin. Namun Helen sepertinya tidak terlalu menggubris peringatan tersebut.

Wanita 57 tahun itu berdalih bahwa ia sudah menuruti nasihat dewan kota dengan menutupi kandang si ayam jago dengan selimut hitam dan baru membukanya setelah lewat dari jam 9 pagi. Namun seperti ayam lainnya, insting ayam jago miliknya tetap menyuruh ayam itu untuk berkokok saat pagi sudah tiba meski kandangnya ditutup dengan kain hitam.

Helen kecewa terhadap perlakuan para tetangganya terhadapnya dan peternakannya. Ia pun tidak bisa mengelak lagi dari tuntutan hukum yang dijatuhkan padanya. Peternakan yang dimiliki Helen sendiri adalah peternakan kecil bernama St. Peter yang memiliki 21 burung langka, 3 ayam petelur, 2 ayam jago, 6 kuda, 2 kelinci, dan 2 anjing.

Mungkin agar terbebas dari tuntutan yang diberikan kepadanya, Helen harus memindahkan ayam jagonya ke tempat yang lain atau paling tidak menjualnya sehingga tetangganya tidak lagi terganggu.

Baca jugaTulis Email Pakai Caps Lock, Seorang Ayah Dipidanakan

(RN)

Comment di sini