Rahasia Kecantikan Alami Wanita Thailand

by
April 16th, 2014 at 4:34 pm

CiriCara.com – Sebagai salah satu negara yang terletak di wilayah Asia Tenggara, Thailand mempunyai resep dan rahasia kecantikan yang hampir sama dengan Indonesia. Para wanita negeri seribu gajah ini lebih memfokuskan pada perawatan alami dan penggunaan tanaman herbal untuk menjaga pesona kecantikan mereka.

Jika kita sering melihat mulusnya kulit wanita-wanita Thailand dan, walau mungkin ini sedikit aneh, para waria asal Thailand yang bisa dibilang cantiknya melebihi wanita, kita pasti bertanya-tanya, “Apa sih rahasia cantik mereka?”

Memang banyak produk kecantikan buatan Thailand yang dapat menjawabnya. Namun, agar kantong Anda tidak jebol demi membeli segudang produk perawatan kulit, tidak ada salahnya kita intip dan contek rahasia cantik wanita Thailand berikut ini.

1. Batang Serai

Batang Serai / Ist

Batang Serai / Ist

Serai (Andropogon nardus) yang biasanya digunakan sebagai pemberi aroma pada masakan kini dapat digunakan pula untuk detoksifikasi kulit. Caranya, rebus beberapa batang serai dan air sampai mendidih. Selagi panas, arahkan wajah di depan air serai, biarkan uapnya mengenai wajah.

Teknik ini bertujuan membuka pori-pori kulit sebagai persiapan agar masker yang digunakan pada tahap selanjutnya cepat menyerap ke dalam kulit dan membuang kotorannya. Batang serai mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri serta analgesik yang bermanfaat menyembuhkan infeksi kulit.

Untuk detoksifikasi dari dalam, pakai serai untuk dijadikan minuman. Rebus serai, jahe, kemangi, dan melati bersama air selama 10 menit. Bila sudah dingin, tambahkan perasan jeruk lemon. Minuman ini baik dikonsumsi untuk hasil kulit sehat bercahaya.

Comment di sini