10 Prinsip Hidup Sehat Alami

by
April 17th, 2014 at 1:12 pm

Keluarga yang sehatDr. Henry Chang, asal Taiwan, banyak melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia untuk berbagi pengalaman mengenai rahasia berumur panjang dengan The Organic Lifestyle (TOL). Berbagai lapisan masyarakat ikut menerapkan pola hidup yang diajarkannya.

Dr. Henry Chang melakukan penelitian yang mendalam tentang makanan organik dan penyembuhan alami. Ia meraih gelar doktor Naturopathy lalu kemudin gelar Ph.D dalam metafisika dari Clayton Institute of Natural Healing dan American Holistic Academy.

Perusahaan terkemuka dalam bisnis makanan: Campbell Soup Company mengangkatnya sebagai tenaga ahli dan penasihat perusahaan. Dr. Chang membagi ilmunya di perusahaan ini mengenai teknologi cara menanam jamur yang menarik di lahan pertanian di Atlanta dan Pennsylvania.

Dr. Henry Chang mendirikan Henry Organic Healthing untuk melayani keperluan cara bercocok tanam untuk memperoleh makanan yang akan membuat tubuh mencapai kesehatan yang optimal. Kemudian ia mendapatkan gagasan untuk mendirikan Organic United Nations Friendship Association (OUNFA) yang bertujuan menyebarluaskan prinsip hidup dengan cara organik yang akan membuat manusia mencapai keinginan untuk berumur panjang dan tetap sehat.

Dalam bukunya yang berjudul Makanan Organik, Hidup Sehat dengan Kembali ke Alam, Dr. Chang mengajarkan 7 prinsip hidup sehat:

  1. Hidup serasi dengan alam.
  2. Banyak minum air putih.
  3. Memperoleh sinar matahari dan udara segar yang cukup.
  4. Olahraga yang teratur dan terukur agar sehat dan panjang umur.
  5. Mengendalikan tingkah laku dan emosi agar tidak stres.
  6. Cukup istirahat dan tidur di malam hari.
  7. Hindari alkohol, rokok, dan penyalahgunaan obat.

Ketujuh prinsip ini bisa dijalankan oleh siapa pun yang bertekad hidup sehat. Untuk lebih lengkapnya lagi, perlu ditambahkan tiga lagi prinsip hidup:

  1. Sebisa mungkin menghindari pengobatan berbahan kimia dan menggantikannya dengan cara-cara alami.
  2. Menanamkan dan mengajarkan prinsip hidup sehat sedini mungkin kepada anak-anak kita.
  3. Konsisten dalam pelaksanaannya.

Well, sekilas terlihat sederhana tetapi butuh kemauan yang keras untuk menerapkannya untuk kehidupan yang lebih baik.

Comment di sini