6 Produk Kosmetik yang Aman untuk Wanita Hamil

by
April 17th, 2014 at 11:51 am

CiriCara.com – Wanita hamil akan menjadi sangat hati-hati pada apa yang dikonsumsi dan dipakainya karena takut hal tersebut berpengaruh pada janinnya. Panjangnya daftar ‘boleh dan tidak boleh untuk ibu hamil’ berdasarkan mitos hamil atau nasihat orang-orang terdekat jadi semacam pembatas ruang gerak saat hamil. Meski begitu, tidak berarti wanita hamil tidak ingin merasa dan tampil cantik, bukan?

Bagi wanita hamil yang hobi berias dan selalu ingin tampil cantik di segala situasi, ada hal yang perlu diwaspadai, yakni produk kosmetik yang digunakan. Memang sangat mengganggu bahwa banyak produk yang mengandung zat-zat kimia berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Maka, banyak dokter menyarankan wanita untuk berhenti menggunakan kosmetik selama kehamilan dan memilih produk-produk dengan komposisi bahan alami.

Di bawah ini adalah daftar komposisi bahan yang harus Anda hindari saat hamil:

• Retinoids
• Phthalates
• Parabens
• Fragrances
• Toluene
• Formaldehyde
• P-phenylenediamine
• Oxybenzone

Untuk mencari produk yang aman digunakan wanita hamil, berikut 9 produk kosmetik yang bisa tetap Anda gunakan.

1. Tinted Moisturizer

Juice Beauty SPF30 Tinted Moisturizer / Ist

Juice Beauty SPF30 Tinted Moisturizer / Ist

Tinted moisturizer adalah produk kosmetik wajah yang mempunyai fungsi sebagai foundation dan moisturizer. Dua fungsi ini bekerja secara bersamaan, yaitu meratakan warna wajah sekaligus melembabkan. Bila dibandingkan dengan foundation dan BB cream, tinted moisturizer lebih ringan pada tekstur, kurang menutup wajah, dan tidak tahan lama pada wajah.

Situs Total Beauty memberi rekomendasi Juice Beauty SPF 30 Tinted Moisturizer karena tidak hanya meratakan serta mencerahkan wajah, tetapi juga melindungi dari sinar matahari. Selain itu, produk ini juga cocok pada kulit sensitif dan berjerawat. Tulisan organik pada labelnya dengan komposisi anggur putih organik dan jus buah delima yang diperkaya dengan antioxidant dan nutrisi esensial, produk ini terbukti aman untuk wanita hamil.

Comment di sini