Cara Mengatasi Iritasi Kulit Karena Pakai Aksesoris

by
April 17th, 2014 at 4:11 pm

CiriCara.com – Ada banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi iritasi, seperti terlalu sering digosok, terkena sinar matahari, terinfeksi bakteri, digigit serangga, setelah facial dan lain sebagainya. Salah satunya karena penggunaan aksesoris seperti gelang, kalung, atau anting-anting. Banyaknya tekanan pada saat menjalani aktivitas dan terlalu lama dipakai serta jenis bahan aksesoris menjadikan kulit iritasi.

Untuk mengatasi iritasi kulit, berikut beberapa penyembuhan alami dikutip dari Gerson Institute yang patut dicoba.

1. Tanah Liat Bentonite

Bentonite clay / Ist

Bentonite clay / Ist

Oles sedikit tanah liat bentonite di atas kulit yang iritasi. Tanah liat hijau yang sering disebut montmorillonite atau bentonite clay ini sangat berguna meredakan gatal dan masalah kulit lainnya seperti jerawat. Gigitan serangga seperti lebah, tawon, dan laba-laba juga bisa disembuhkan dengan tanah liat ini. Gunakan tanah liat asli tanpa olahan untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara membuatnya adalah mencampur tanah liat dengan air, aduk sampai menjadi pasta atau selai kacang. Ramuan ini bisa langsung dioles pada kulit atau dioles di atas kain kasa yang kemudian dibalutkan di kulit.

Comment di sini